Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Yansen - Sisen Tawarkan Solusi Pembangunan Dalam Kampanye Perdana.



Sanggau. www.bidiksatunews.com -Kampanye perdana di kelurahan Sungai Sengkuang Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau nomor urut 03, Yansen Akun Effendy dan Andreas Sisen melakukan kampanye dialogis tatap muka di Halaman Rumah Warga Abang Efendi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jum'at (11/10/2024)

Disambut meriah oleh ibu-ibu kedatangan pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Nasdem ini disambut  Massa pendukung yang hampir seribu orang tampak begitu antusias menyambut Yansen-Sisen. Yel-yel “ok gas-ok gas”, “Yansen-Sisen kita gas” bergemuruh mengiringi pasangan calon ini masuk ke tempat kampanye.



Tampak hadir Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sanggau, Akmal yang juga sebagai tim pemenangan Yansen-Sisen bersama para pengurus Partai Gerindra, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Candra Jamaludin  bersama para pengurus Partai Nasdem.

Seperti diketahui, wakil Yansen yaitu Andreas Sisen tidak hadir adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau. Hadir pula Ketua Tim Relawan Yansen-Sisen.



Yansen mengatakan “Yang bagus kita lanjutkan, tidak ada penghentian dalam pembangunan. Yang belum ada, harus diadakan. Dan yang sudah ada harus ditingkatkan. Tidak ada satupun yang tertinggal,” ujarnya


Lanjutnya bicara pembangunan, Yansen menjelaskan, harus merata dan berkeadilan. “Membangun itu harus merata, harus berkeadilan. Jangan tersentralisasi pada kecamatan atau desa, tidak ada perbedaan antara desa dan kota, semua harus dibangun. Bukan artinya dari desa ke kota, atau dari kota ke desa, tapi semua harus dibangun,” pesannya


Yansen menyebut APBD Sanggau yang lumayan besar, yakni Rp 1,8 triliun, yang bisa digunakan untuk membangun Kabupaten Sanggau. Namun, untuk mewujudkan Sanggau maju juga perlu keterlibatan pemerintah pusat. tandasnya


Kalau sudah jadi, “Bupati dan wakil bupati harus bisa melobi pemerintah pusat, dalam hal ini mendatangi kementerian-kementerian yang ada di Jakarta untuk turut serta membangun Sanggau. Apalagi kita tahu pada 20 Oktober 2024, Presiden Republik Indonesia adalah Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Sedangkan Yansen-Sisen diusung Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Maka kita harus yakin, Sanggau maju dan harmonis bisa kita wujudkan,” papar Yansen.


Yansen juga menyampaikan komitmennya untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran melalui pengembangan sektor unggulan daerah dan membuka lapangan kerja baru melalui program-program pemberdayaan ekonomi.


“Bicara kemiskinan dan pengangguran, Negara harus hadir, pemerintah daerah harus hadir. Kita tangani dengan APBD yang ada, dan membangun kerja sama dengan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sanggau melalui dana CSR,” kata Yansen.


Jika terpilih, Yansen juga akan memberikan perhatian untuk pembangunan bidang pemuda dan olahraga. Seperti memberikan bantuan pembinaan kepada pemuda di desa-desa agar bebas dari penyalahgunaan narkoba. Mengadakan penyuluhan secara masif tentang bahaya narkoba.


“Narkoba menjadi ancaman serius di Kabupaten Sanggau. Banyak yang tertangkap, kita harus memproteksi itu, kita harus memberikan bimbingan, pembinaan kepada generasi muda di kampung-kampung, di desa-desa, tentu lewat pembinaan yang terstruktur,” janji Yansen.


Publikasi: www.bidiksatunews.com

Previous
« Prev Post