Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Memasuki Hari Ke-2 Operasi Zebra, Polisi Fokuskan Himbauan dan Teguran Kepada Pengendara




Sintang Kalbar,-www.bidiksatunews.com,-Polres Sintang Polda Kalbar,Operasi Zebra Kapuas 2024 telah memasuki hari ke-2 Polres Sintang ingatkan warga pentingnya disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas, Selasa (15/10) Pagi.

Operasi Zebra Kapuas 2024 sendiri akan berlangsung selama 14 hari kedepan yang telah dimulai sejak 14 Oktober hingga 27 Oktober mendatang.


Dalam pelaksanannya petugas kerap mengedepankan upaya preemtif dan preventif salah satunya seperti himbauan penggunaan helm berstandar bagi pengendara roda 2 (dua) yang sedang melintas.

Sementara beberapa teguran juga kerap disampaikan oleh petugas Kepolisian saat mendapati para pelanggar.


Kasat Lantas Polres Sintang AKP Alfada Imansyah S.Tr.K menjelaskan operasi yang dilaksanakan memiliki tujuan utama yakni menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta mewujudkan masyarakat yang tertib dalam berkendara.

“Kami ingin mengurangi pelanggaran lalu lintas, menekan angka kecelakaan, serta menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua,” kata AKP Alfada.


Disampaikan oleh Kasat Lantas salah satu fokus operasi Zebra Kapuas saat ini yakni melalui himbauan kepada masyarakat.

Menurut Kasat Lantas Operasi Zebra sendiri tidak hanya berfokus terhadap pengendara roda 2 tetapi juga kendaraan roda 4 dan diatasnya terutama yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Maria Sisilia Siti,SH 

Previous
« Prev Post