Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KPA Kalteng Gelar Rakor Bahas Penanggulangan HIV/AIDS

Palangka Raya,bidiksatunews.com - Dalam rangka pencegahan, penanggulangan HIV/AIDS, dengan tujuan mengevaluasi perkembangan kasus HIV, serta merumuskan langkah pencegahan yang lebih efektif Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)Menggelar rapat koordinasi, di Aula Hotel Best Western pada Rabu, 09/10/2024.

Dalam sambutannya Sekretaris KPA Provinsi Kalteng Saidah Suryani menyampaikan, Rakor ini digelar untuk mengetahui perkembangan dan upaya pencegahan HIV. Diharapkan ada dukungan anggaran dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, melalui KPA.

Masih dalam kesempatan yang sama Saidah juga berharap rakor ini mampu menyamakan persepsi antara pemerintah, organisasi masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dalam mencegah penyebaran HIV.

Dirinya juga menambahkan bahwa penanganan HIV adalah tanggung jawab bersama, dan diperlukan sinergi bersama yang kuat antar pihak untuk menekan angka penyebaran HIV di daerah masing-masing.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kerjasama, diharapkan pencegahan dan penanggulangan HIV di Kalteng dapat berjalan lebih efektif dan menyeluruh, karena KPA merupakan mitra pemerintah provinsi Kalteng untuk melaksanakan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Prov. Kalteng. .

Previous
« Prev Post