Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Disdik Kalteng Sosialisasikan Pengelolaan Dana BOSP dan BOSDA

PALANGKA RAYA,BIDIKSATUNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pendidikan menggelar sosialisasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) di salah satu hotel di Palangka Raya, pada Senin (21/10).

"Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan sistem pengelolaan keuangan sekolah yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Setiap satuan pendidikan harus mampu menyusun laporan dengan benar dan menyampaikannya tepat waktu kepada Dinas Pendidikan," ujar Safrudin tang merupakan Sekretaris Dinas Pendidikan Kalteng

Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pihak-pihak terkait serta para pemangku kepentingan lainnya dalam pengelolaan dana tersebut. sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta memberikan pemahaman yang tepat terkait pengelolaan dana BOSP dan BOSDA, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Plh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ahmad Husain, yang hadir mewakili Gubernur Kalteng, menyampaikan bahwa pendidikan merupakan investasi terbesar bagi masa depan bangsa. 

"Pemerintah, baik pusat maupun daerah, telah mengalokasikan anggaran yang besar untuk program BOSP dan BOSDA sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di jenjang dasar dan menengah," ujar Ahmad Husain.

Sosialisasi ini merupakan salah satu langkah pembinaan dari Pemerintah Provinsi Kalteng agar pengelolaan dana BOS dilakukan dengan baik, efektif, dan efisien. Pengelolaan dana BOS bukanlah tugas yang mudah, sehingga diperlukan peningkatan kapasitas bagi kepala sekolah dan bendahara sekolah dalam mengelola dana tersebut.

"Diharapkan melalui sosialisasi ini, para peserta dapat memahami perencanaan dan pelaporan yang transparan dan akuntabel. Saya berpesan agar peserta aktif dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, serta tidak ragu untuk bertanya jika ada hal yang kurang jelas," tutupnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pendidikan menggelar sosialisasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) di salah satu hotel di Palangka Raya, pada Senin (21/10/2024).

Newest
You are reading the newest post