Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Debat Perdana, ASRI Sampaikan Program Untuk Peningkatan Ekonomi Berkelanjutan

Palangka Raya, bidiksatunews.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 4, Abdul Razak - Sri Suwanto (ASRI), dalam debat perdana menyampaikan visi dan misi serta programnya dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan di Kalimantan Tengah.

Paslon nomor urut 4 ini tampil percaya diri dalam debat publik yang digelar di Swiss-Bell Danum Hotel Palangka Raya. Senin (14/10/2024). Dalam kesempatan tersebut, Abdul Razak menyoroti pentingnya peningkatan ekonomi berkelanjutan yang tidak hanya bergantung pada satu sektor saja.

“ Di wilayah Kalimantan Tengah banyak sektor strategis lain yang dapat dikembangkan untuk menunjang pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya kami akan berupaya membangun sektor-sektor strategis lainnya,Ia menekankan perlunya meningkatkan tiga sektor potensial, yakni pertanian, perkebunan, dan sektor jasa, guna memperkuat PAD Kalteng ,” tutur Razak.

Pada kesempatan yang sama, Calon Wakil Gubernur Ir.Sri Suwanto menggaris bawahi Pentingnya pemanfaatan ekonomi hijau dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. Ia menyebutkan bahwa peningkatan produktivitas bisa dicapai melalui pengembangan industri berbasis sumber daya alam, termasuk memanfaatkan potensi startup dan bisnis baru yang berfokus pada inovasi lokal.

Pasangan ASRI berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi daerah dan menghadirkan solusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, dengan pendekatan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. “Jika kita bisa memanfaatkan potensi ini, Kalimantan Tengah mampu meningkatkan PAD hingga 85 persen. Karena itulah, ASRI selalu menegaskan pentingnya memanfaatkan sektor unggulan yang didukung oleh peningkatan kualitas sumber daya manusia,” pungkasnya.





Previous
« Prev Post