Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Muswil II TBBR Kalteng, Agustiar: Ini Merupakan Momentum Penting

Palangka Raya,bidiksatunews.com - Pengurus Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kalimantan Tengah resmi menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke II tahun 2024, yang diselenggarakan di Aula Balai Guru Penggerak Jalan Tjilik Riwut, Km. 05, Palangka Raya.

Dalam Acara ini turut hadir tokoh-tokoh pemuda dayak diantaranya Pimpinan Besar PM TBBR Pangalangok Jilah, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) H. Agustiar Sabran, Will M. Yosef, dan masih banyak lagi.

Saat memberikan sambutan Ketua DAD Agustiar Sabran Menekankan, bahwa Muswil II TBBR merupakan momentum  yang sangat penting dalam memilih pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.

“Pemimpin yang terpilih harus mampu membawa organisasi ini lebih maju dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya yang menjadi identitas masyarakat Dayak,” ujarnya pada Kamis, 19/09/2024.

"Melalui TBBR, kita harapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Dayak terus meningkat, mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan akar budaya kita," tambahnya.

Lebih lanjut, Agustiar menyatakan bahwa jika dirinya diberi kepercayaan memimpin Provinsi Kalimantan Tengah, ia berkomitmen untuk merancang berbagai program yang fokus pada peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan formal.

“Dengan niat dan tekad yang kuat, kita bisa mengubah keadaan dan membentuk karakter masyarakat yang lebih unggul,” tambahnya.

Sebagai informasi, Tariu Borneo Bangkule Rajakng atau yang lebih dikenal sebagai TBBR dengan sebutan populer Pasukan Merah adalah organisasi kemasyarakatan adat Dayak yang aktif dalam pelestarian adat dan budaya.

Previous
« Prev Post