Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tumbuhkan Disiplin Dan Jiwa Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonkav 12/BC Hadir di Tengah Tengah Siswa SMP N 3 Entikong



Entikong. www bidiksatunews.com Tumbuhkan kedisplinan dan memupuk jiwa kebersamaan, personel Satgas Yonkav 12/BC memberikan pelatihan kepramukaan kepada siswa SMP N3 Entikong, di Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC, Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han., dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (10/08/2024).



Dansatgas mengatakan, anggota Pos Komando Taktis (Kotis) Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonkav 12/BC selalu aktif dan berinisiatif dalam melaksanakan kegiatan melatihkan kepramukaan kepada siswa di perbatasan. Kali ini dipimpin oleh Serda Bayu Teach Nikola beserta anggota Satgas lainnya.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud ikut membantu program pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa terutama di wilayah perbatasan, sekaligus peningkatan kecintaan siswa perbatasan terhadap NKRI yang harus selalu dipupuk mulai dari usia dini, ” tutur Dansatgas.



Kepala Sekolah SDN 03 Sontas, Taufik, S.Pd., Ing., sangat bangga serta mengucapkan terima kasih dan merasa terbantu dengan kehadiran prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonkav 12/BC ke sekolah mereka.

“Ini membuat warna baru, karena yang mengajar berseragam loreng dan berbadan gagah dan tegap, serta lebih terlihat antusias keceriaan dari para siswa dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, mereka baru pertama kali mendapatkan materi yang diajarkan langsung oleh anggota TNI dalam hal ini Satgas Pamtas, ” ujar pembina pramuka SMP N3 Entikong Harini Listia Kumbini, S.Pd.


publikasi. www.bidiksatunews.com

(z).

Previous
« Prev Post