Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Jaya S Monong dan Efrensia Umbing Jalani Tahapan Proses Rikkes di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Palangka Raya,bidiksatunews.com- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Gunung Mas di Pilkada 2024, Jaya S.Monong dan Ir. Efrensia L.P Umbing, M.Si. mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Ini merupakan tahap lanjutan setelah pasangan Jaya-Efrensia menggelar deklarasi sekaligus mendaftarkan diri secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, Rabu (28/8/2024). 

Seusai melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) Jaya S. Monong kepada awak media mengatakan, secara umum proses rikkes dirinya dan Efrensia tidak ada mengalami kendala, baik dari sisi peralatan maupun prosesnya.

“ Pada hari ini, kami telah melalui pemeriksaan medical check up (MCU) sebagai sebuah syarat dalam proses pilkada Kabupaten Gunung Mas. Untuk hari ini, pemeriksaan umum seperti cek jantung, hati, paru,USG abdomen, foto thorax, mata, THT, dan gigi,” tutur Jaya.

Lebih lanjut, Jaya mengatakan bahwa rikkes yang dilakukan pada hari ini juga dirangkai dengan pemeriksaan/test Narkoba dari BNN Provinsi Kalteng. Rikkes akan dilanjutkan pada keesokan hari dengan agenda pemeriksaan psikotes. 

“ Kami bersyukur untuk proses rikkes hari ini dapat kami lalui dengan lancar dan tanpa kendala. Pada umumnya, untuk rikkes sebagai syarat yang diajukan oleh KPU dilakukan dari ujung rambut hingga ujung kaki termasuk test kejiwaan dan MRI, dan kami akan menjalani seluruh prosesnya sesuai dengan ketentuan,” pungkas Jaya.

Redaksi bidiksatunews.

Previous
« Prev Post