Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

DPMPTSP Kalimantan Tengah Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Potensi Investasi Regional Upaya Peningkatan Perekonomian Wilayah.

Kalteng, bidiksatunews.com - Palangka Raya - Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan perekonomian wilayah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah mengelar Sosialisasi dan Pelatihan Potensi Investasi Regional (PIR). Acara ini dirangkaikan juga dengan kegiatan Rapat Akhir Penyediaan Peta Potensi dan Peluang Usaha Provinsi Tahun Anggaran 2024.

Berlangsung di Aquarius Boutique Hotel, Kota Palangka Raya. Rabu (07/08/2024). Pelatihan ini diikuti sebanyak 42 peserta pejabat teknis yang berasal dari DPMPTSP di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng. Rangkaian kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 7 Agustus hingga 9 Agustus 2024.

Dalam sambutan Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin, yang diwakili oleh Asisten 2 Sei Widanarni mengatakan bahwa menekankan pentingnya penanaman modal sebagai instrumen peningkatan perekonomian wilayah. “Diperlukan perencanaan investasi yang baik serta promosi dan penyajian data terkini mengenai karakteristik kedaerahan, potensi investasi, dan data pendukung lainnya,” ujar Widanarni.

Widanarni menegaskan pentingnya pemutakhiran data oleh admin dan operator PIR Kabupaten/Kota agar informasi yang disajikan selalu up-to-date dan relevan. “Para peserta diharapkan aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, menyerap materi dari narasumber, dan tidak ragu untuk bertanya jika ada yang kurang dipahami,” tegas Widanarni.

Previous
« Prev Post