Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

LPDN Sebagai Bentuk Persatuan Untuk Memperkuat Peran Wanita Dayak

Kalteng, BIDIKSATUNEWS.COM - Palangka Raya - Lembaga Perempuan Dayak Nasional (LPDN) melaksanakan peringatan hari ulang tahun yang ke-1, yang diselenggarakan di auditorium Palma kota Palangka Raya, Jumat (19/7/2024) pagi.

Dibawah kepemimpinan Ketua Umum LPDN Nyelong Simon, dirinya mengatakan bahwa LPDN yang dilantik pada tanggal 14 April 2023, merupakan lembaga hasil rapat kerja nasional Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) tanggal 22 Oktober 2022 di Kalimantan Timur.

“ “Tujuan dari pemikiran dibentuknya LPDN adalah bagaimana mempersatukan kekuatan dari seluruh wanita Dayak untuk dapat berkreasi, berkreativitas dan mengapresiasi terhadap karya-karya perempuan dan anak-anak dayak sekaligus mengembangkan karya dan budaya dayak,” tutur Nyelong.
Lebih lanjut disampaikannya, keberadaan lembaga perempuan yakni LPDN sendiri dianggap harus dan mutlak untuk dibentuk, mengingat peran perempuan Dayak ditengah modernisasi dan perkembangan jaman memiliki peran penting dalam kesetaraan gender.

“Saya berharap kedepannya kehadiran LPDN di Kalteng dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah dan lembaga LPDN sendiri dapat menjadi wadah bagi perempuan Dayak untuk dapat meningkatkan kualitas diri guna memperkuat peran perempuan Dayak dalam mensukseskan pembangunan di Kalteng,” pungkas Nyelong.

Previous
« Prev Post