Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

O2SN Tahun 2024 Provinsi Kalteng Resmi Di Gelar, Momentum Ajang Aktualisasi Diri Sekaligus Mencapai Prestasi

Kalteng,bidiksatunews.com- Palangka Raya - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA Tahun 2024 kembali dilaksanakan, dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo.Kegiatan pembukaan dipusatkan di Lapangan Minisoccer AZ Palangka Raya, Jumat (28/6/2024).

Dihadiri oleh Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Kalteng Maskur, Plt Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalteng M Reza Prabowo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Kepala Sekolah Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta seluruh peserta O2SN dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalteng M Reza Prabowo dalam laporannya menyampaikan dalam kegiatan O2SN tahun 2024 ini,merupakan kegiatan hasil dari kolaborasi bersama seluruh kabupaten/kota dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan. Ada delapan cabang olahraga yang dilombakan yakni atletik, bulu tangkis, senam, karate, pencak silat, bola volly, renang serta mini soccer. 
" Untuk total jumlah peserta keseluruhan dari jenjang SD hingga SMA berjumlah 1.165 orang. Untuk total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp350.000.000,- . Pemenang atau juara I, nantinya akan berangkat untuk bertanding pada olimpiade tingkat Nasional bulan Agustus 2024 mendatang," tutur Reza.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutan tertulis Gubernur, yang dibacakan oleh Wagub mengatakan bahwa O2SN menjadi momentum ajang aktualisasi diri sekaligus mencapai prestasi diri bagi para pelajar, dimana banyak hal atau manfaat positif yang didapatkan dalam kegiatan tersebut seperti membangun keberanian, rasa tanggung jawab, jiwa kolaborasi, pantang menyerah dan kemandirian.


Previous
« Prev Post